Mendoakan Orang Lain

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

“Tiada seorang muslim yang mendoakan temannya tanpa diketahui oleh orang yang didoakan, melainkan akan disambut oleh malaikat, “Dan untukmu juga menyerupai itu.” (HR. Muslim dari Abu Darda radhiyallahu ‘anhu)

Mendoakan orang lain merupakan amalan yang paling, namun manfaatnya sangat besar bagi kita.
Setiap kali doa kebaikan yang tersisip untuk orang lain, dan mereka tidak mengetahuinya, maka malaikat akan selalu menjawab, “Untukmu juga.” Sedang doa malaikat pasti makbul. 

Mendoakan orang lain, salah satu cara untuk merayu Tuhan dengan perantara malaikat. Misalnya, bila kita menginginkan belum dewasa yang shaleh, maka doakan belum dewasa tetangga, belum dewasa saudara, dan semuslim semoga menjadi anak yang shaleh, maka malaikat akan mendoakan untuk anank-anak kita. 

Karena itu, sisipkan nama-nama saudara kita, baik bersahabat maupun jauh, saudara semuslim dalam setiap doamu. Agar kita juga menerima kebaikan yang sama.


Mendoakan orang lain tanpa ia ketahui ialah salah satu ikon kasih sayang dan ketulusan.  Semakin banyak kita mendoakan orang lain, sebanyak itu pula doa malaikat untuk kita. Dan semakin bersemi bunga-bunga ketulusan dalam hati kita,  yang akan menyerbakkan sikap dan prilaku yang memukau. 

Selain itu, berhati-hatilah dari mendoakan keburukan atau sumpah serapah untuk orang lain, alasannya ialah malaikat akan mendoakan hal yang sama untukmu.  

Jangan lupakan saudaramu dalam setiap doamu.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Mendoakan Orang Lain"

Post a Comment