PERSIAPAN MENYAMBUT RAMADHAN

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Lalu apa saja yang harus kita siapkan biar kita mampu semangat sebulan penuh, sehingga menjadi langsung yang taqwa?

Rasulullah telah mengajarkan kepada kita.

“Beliau sering berpuasa hampir satu bulan dalam bulan Sya’ban.” (H.r. Bukhari, Muslim- dari Aisyah Radhiyallahu ‘anha – Riyadhus shalihin)

Hadits di atas kita ambil hikmahnya, bahwa sangat penting kita memulai atau membiasakan  puasa, tilawah dan ibadah lainnya di bulan Sya’ban.

Jadi salah satu persiapannya dan paling penting yaitu PEMANASAN.

Seperti halnya olah raga. Terlebih dahulu mereka melaksanakan pemanasan, biar badan siap melaksanakan melakukan hal-hal yang memerlukan energi besar. Olah raga yang dilakukan tanpa pemanasan, berpotensi menerima risiko, di antaranya cidera.  

Begitu juga dengan amalan-amalan di bulan Ramadhan, kalau kita telah melatih sedikit demi sedikit di bulan Sya’ban, maka badan kita, bahkan mungkin alam sadar kita sudar terbiasa melaksanakan rutintitas untuk bulan Ramadhan.

Tetapi kalau dilakukan tanpa pemanasan, maka sulit diperlukan selesai amalan hingga simpulan Ramadhan. 10 hari pertama kita memang mampu alasannya yaitu digerakkan oleh semangat. 10 hari kedua, badan mulai lelah dan lemas, kalau tidak segera dikasih amunisi rohani maka semangat akan lemah. Jika terus berlanjut, maka semangat akan kehilangan nyawanya.

Nah sobat . Sudahkah kita puasa sunnah? Jika ada hutang puasa, lunasi segera. Sudahkah kita tadarus, untuk persiapan 1 day 1 juz, atau 1 day 3 juz? Mulai sekarang  juga, ayo kita jaga hati, mata, indera pendengaran dan lisan kita.


Ayo kita sungsung Ramadhan yang penuh berkah dan raihlah menjadi langsung yang taqwa.
Semoga Tuhan karuniakan pada saya dan Anda.


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "PERSIAPAN MENYAMBUT RAMADHAN"

Post a Comment